PENGERTIAN BOOTSTRAP

Apa itu Bootstrap?

Bootstrap adalah kerangka yang didalamnya berisi kode-kode HTML, CSS dan Javascript yang siap dipakai untuk mendesain tampilan sebuah web agar terlihat lebih menarik dan responsive ketika dibuka di berbagai device.

Dengan Bootstrap, programmer akan menjadi lebih cepat dalam mendesain tampilan website, tinggal memanggil class dan id yang dibutuhkan, abakadabra... tampilan sudah cantik bak artis yang keluar dari ruang makeup. :-)

Sejarah Bootstrap

Boostrap dikembangkan oleh Mark Otto dan Jacob Thornton di Twitter, dan dirilis sebagai produk open source pada bulan agustus 2011. sumber : w3schools

Alasan Memakai Bootstrap

Beberapa alasan mengapa memakai bootstrap :

#Pastinya mudah untuk digunakan, meskipun hanya bermodal pengetahuan dasar tentang dasar html dan css. Ya memang itu syaratnya memakai bootstrap, kalo tidak punya dua dasar itu jangan pakai bootstrap dulu. :-)


baca : belajar css dasar

#Responsive. komponen yang ada di bootstrap hampir semua bersifat responsive, artinya bisa menyesuaikan dengan berbagai ukuran layar, entah itu laptop, tablet ataupun handphone yang berukuran kecil.

#Kompatibilitas Browser. Bootstrap hampir kompatibel dengan semua browser modern, misalkan : chrome, firefox, safari dan opera.


baca : belajar html dasar pemula

Dimana bisa mengunduh Bootstrap?

Pastinya bukan di pasar burung ya, ckckckck.. Silahkan kunjungi situs resminya di getbootstrap.com download dan mulailah berkreasi dengan bootstrap.


Mungkin itu saja pengantar dan pengertian bootstrap, postingan selanjutnya insya Alloh kita akan belajar membuat beberapa komponen yang dimiliki oleh bootstrap.

Semoga tulisan ini bermanfaat.
LihatTutupKomentar