CARA MELIHAT SPESIFIKASI VGA KOMPUTER

Sebagian dari kita mungkin ada yang belum tahu cara melihat spesifikasi vga pada laptop atau komputer yang kita miliki. Pada tutorial yang singkat ini saya akan memberikan informasi cara mengetahui spesifikasi vga di laptop atau pun komputer yang kita pakai.


Melihat Spek VGA Komputer via DXDIAG


Cara mengetahui spesifikasi VGA pada laptop atau komputer sebenarnya simpel sekali, namun bagi sebagian orang yang baru mengenal komputer mungkin akan kebingungan, persis dengan saya waktu dulu. :-)

Adapun caranya sebagai berikut :

# Klik ikon windows, pada pencarian tuliskan "DXDIAG", boleh huruf kecil maupun besar, bebas yang penting seperti yang saya contohkan. :-)

# Akan muncul ikon kecil bertuliskan "DXDIAG".

# Klik kiri pada ikon itu, lalu akan tampil jendela baru,

# Klik pada tab display.

# Selesai, anda sudah bisa mengetahui spek vga pada komputer.

Agar lebih mudah dipahami, saya berikan penjelasan dengan gambar, perhatikan gambar di bawah ini :


Ikuti langkah sesuai nomor urut pada gambar di atas. hasil dari langkah pada gambar di atas adalah di bawah ini :


Gambarnya kok sama dengan yang paling atas? Ya memang sama, lha wong gambar yang paling atas itu adalah hasil dari langkah - langkah yang sudah saya tuliskan di atas kok. hehe...

Dari cara yang saya pakai di atas, sebenarnya masih ada cara lain untuk melihat spek vga pada komputer kita, yaitu melalui CONTROL PANEL, tapi saya lebih memilih langkah ini karena lebih simpel.

Tapi daripada penasaran, saya beri sedikit langkah - langkahnya.

Melihat Spek VGA Komputer via Control Panel


Cara mengetahui spesifikasi vga melalui control panel sebenarnya lebih ribet dibanding dengan cara yang sudah saya tuliskan sebelumnya, namun untuk mengobati rasa penasaran dan menambah wawasan saya berikan caranya.

Ikuti langkah - langkah berikut ini :

# Klik ikon windows, cari tulisan control panel.

# Klik kiri tulisan control panel.

# Klik kiri pada tulisan "Appearance and Personalization".

# Pada menu Display cari tulisan "Adjust Screen Resolution".

# Setelah muncul jendela baru klik pada tulisan "Advanced Settings".

# Muncul jendela kecil,

# Selesai, perhatikan jendela kecil itu, keterangannya sama dengan langkah sebelumnya kan?.

# Catatan : jika tampilan control panel sobat memakai "small icons atau large icons, maka lewati langkah (# Klik kiri pada tulisan "Appearance and Personalization"). Ganti dengan langkah mencari icon yang bertuliskan "Display".

Ribet sekali kan?


Selamat mencoba, semoga bermmanfaat.
LihatTutupKomentar